Membangun insan yang Cerdas dan bertaqwa

Sejarah

s1052893.jpgSMP Negeri 280 Jakarta didirikan bermula dari adanya program alih fungsi dari Sekolah Tekhnik Negeri (STN) menjadi Sekolah Menengah Pertama pada tahun 1990. Pada tahun 1992 ST Negeri 10 Jakarta yang berada di Kampung Ambon diubah menjadi SMP Negeri Baru yang ditempatkan di Jalan Cilacap No. 5 Jakarta Pusat (sebagai kelas jauh). Pada tanggal 22 Juli 1993 dimulai penerimaan siswa baru yang berjumlah 3 kelas. Karena dialhikannya ST Negeri 10 menjadi sekolah keterampilan, dan SMP Negeri Baru jl. menteng tidak memungkinkan untuk mengikuti, karena di Jakarta Pusat sudah ada SMP Keterampilan, maka Kepala SMP Negeri Baru Bp. E. Joehendi W mengusulkan sekolah ini menjadi SMP Negeri Umum yang kemudian menjadi SMP Negeri 280 Jakarta. Sampai sekarang, SMP Negeri 280 Jakarta telah dipimpin oleh 4 kepala sekolah. Kepala sekolah yang pertama yaitu: Bp. E Joehendi W (1993-1995), yang kedua Ny. Artini (1995-1998), Bp. Drs Didi Sarwidi S (1998-2004) dan Dr. Hj. Ajisarni, L.Z., M.Pd (2004-sekarang).

s1052879.jpg

VISI SMP NEGERI 280 JAKARTA

SMP Negeri 280 memiliki lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan menyenangkan serta menumbuhkan semangat belajar siswa sehingga mampu mengembangkan kecerdasan, keterampilan dan ahlak secara maksimal.

s6001028.jpg

MISI SMP NEGERI 280 JAKARTA

1. Menciptakan suasana pemblejaran yang efektif dan menyenangkan.

2. Menciptakan suaaasana salaing menghargai antara warga sekolah.

3. Mengupayakan waktu belajar secara efektif.

4. Menciptakan lingkungan fisik sekolah yang aman, bersih, nyaman dan menyejukkan.

5. Mengembangkan budaya disiplin dalam diri siswa.

6. Mengembangkan budaya silaturahmi antar warga sekolah.

6. Menciptakan suasan kompetitif dalam berprestasi.

7. Mengupayakan situasi kekeluargaan yang harmonis.

Mengembangkan dan meningkatkan Iman danTaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

MOTTO SMP NEGERI 280 JAKARTA

s6001014.jpg7 S

1. SENYUM

2. SAPA

3. SALAM

4. SOPAN

5. SANTUN

6. SABAR

7. SAYANG

18 tanggapan

  1. Emral

    Wuih Bagus nih…..Boleh diajarin bikinnya

    Moderator: Untuk Emral: berarti Nilai TIK kamu bisa dapat A……

    04/03/2008 pukul amSelasa28fam05Tue, 04 Mar 2008 05:28:10 +00002863k28

  2. Assalammualaikum ibu….

    saya ingin tahu kebenaran adanya suntikan nilai pada ujian kelulusan tahun kemarin…
    kalau memang benar adanya untuk apa? dan kenapa harus begitu? saya pikir dengan kemampuan anak- anak murid disekolah apalagi dengan bimbingan guru disekolah itu pun sudah cukup untuk mengantarkan murid ke gerbang kelulusan tergantung murid itu sendiri saya sebagai alumni disana sangat menyayangkan hal itu karna saya mendengar orang lain yang bicara bahwa sekolah SMPN 280 menyuntik nilai kelulusan murid hanya karna uang dan hanya untuk mencapai SSN jujur saya sebagai alumni disana sangat malu mendengar orang lain bicara awalnya saya tidak begitu percaya namun kenapa makin banyak saja yang membicarakannya.
    sangat sangat disayangkan sekali ibu padahal tanpa masuk dalam tingkat SSN pun sekolah yang ibu kepalai sudah banyak diminati tinggal bagaimana didikan yang akan diberikan oleh para guru yang jujur, baik, berprestasi dan satu lagi yang saya ingin- inginkan sekolah ini SMPN 280 jakarta menjadi sekolah yang bersih dari apapun dan dapat mencapai SSN dengan cara yang bersihagar sekolah ini selalu mendapat berkah yang banyak dari ALLAH SWT…..amin

    10/01/2009 pukul amSabtu24fam03Sat, 10 Jan 2009 03:24:45 +0000249k24

  3. ipaku

    Oke semoga doanya terkabul ya….ch

    31/01/2009 pukul amSabtu33fam02Sat, 31 Jan 2009 02:33:27 +00003330k33

  4. wah ketemu juga sejarahnya sekolah gw yang dulu .. kalo di inget2 gw dulu Lulusan ST Negeri 10 angkatan terakhir yang sempet di pindahin ke Kampung Ambon …., ikz jadi inget masa2 muda …

    23/02/2009 pukul amSenin49fam09Mon, 23 Feb 2009 09:49:39 +00004953k49

  5. suci

    alamat lengkap SMPN 280 dimana ya?
    kalo dari kampung rambutan naik apa?
    terima kasih sebelumnya!
    tolong bales via email

    16/05/2009 pukul pmSabtu29fpm03Sat, 16 May 2009 15:29:12 +000029135k29

  6. didi sarwidi

    smp baroe atau smp 280 hanya tinggal kenangan buat ku, dari tempat ini aku banyak belajar nengenai cara mengelola sekolah. pada saat saya bertugas gedung sekolah tidak sebaik seperti sekarang waktu itu sekolah ambruk namun dengan bantuan dari semua fihak gedung berdiri megah dalam waktu relatif singkat

    03/05/2010 pukul amSenin24fam06Mon, 03 May 2010 06:24:57 +000024122k24

  7. didi sarwidi

    pak kaaryoto pak warjo pensiun y gimana kabar pak maryaun,p ambar,bu yun. bu sum and so on baik baik kan?

    08/06/2010 pukul amSelasa53fam07Tue, 08 Jun 2010 07:53:57 +000053158k53

    • ipaku

      Maaf baru bales, soalnya kemaren kami fokus ke web SMPN 280 berbasis joomla….
      Semoga Pak DIdi selalu diberikan kesehatan.
      Pak Warjo sudah pensiun Mulai September tahun kemaren.

      16/07/2010 pukul amJumat01fam03Fri, 16 Jul 2010 03:01:12 +000001196k01

  8. gw mau masuk smp 280 dech tpi gw gg tau nem gw brape ..????

    hahahahahahahahahahahahahshahahaqhahahaha……

    03/09/2010 pukul pmJumat25fpm02Fri, 03 Sep 2010 14:25:44 +000025245k25

  9. wah jadi pengen ngulang lagi neh … abis kenangan di sini beda banget … semua terasa indah …

    13/12/2010 pukul pmSenin20fpm09Mon, 13 Dec 2010 21:20:25 +000020346k20

  10. Dang Hanangga

    280 or baroe or dolpu…

    semuanya tinggal kenangan…

    Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh guru yang telah membimbing saya selama disana, khususnya Bpk. Didi Sarwidi,..saya orang pertama yang ditampar dan diucapkan selamat karena kelulusan oleh bapak,..saya bangga memiliki figur kepala sekolah seperti bapak….

    _Dang Hanangga_

    09/06/2011 pukul pmKamis50fpm09Thu, 09 Jun 2011 21:50:34 +000050159k50

  11. M.fajri

    Oh tapi Kenapa Pak koq pada bilang Ulang tahun smp Baroe(280) koq tgl 28 oct sih???

    03/11/2011 pukul amKamis51fam09Thu, 03 Nov 2011 09:51:40 +000051306k51

    • ipaku

      ya karena informasi nya salah….

      01/12/2011 pukul amKamis00fam11Thu, 01 Dec 2011 11:00:49 +000000334k00

  12. kangen sama sekolah SMPN 280,,,
    sama gurunya juga yg udah ngedidik kami hingga jadi seperti skarang ini,,

    14/12/2011 pukul pmRabu34fpm03Wed, 14 Dec 2011 15:34:42 +000034347k34

  13. pa titip salam buat pa’ karyoto bu Ike, bu Purna dan bu Tri,,,
    apalagi buat pa Regut,,, jangan macam2 dengan beliau karna pasti tau ap yg dkerjakan muridnya jika sdang ulangan,,,

    Trims,,

    14/12/2011 pukul pmRabu39fpm03Wed, 14 Dec 2011 15:39:40 +000039347k39

    • ipaku

      ya..Oke semoga kamu dan temen-temen alumni 280 juga selalyu sukses dimanapun kamu berada..

      12/01/2012 pukul pmKamis00fpm01Thu, 12 Jan 2012 13:00:56 +00000011k00

  14. adenan imam santoso

    saya alumni lulusan tahun 2001.
    saya bisa minta data alumni lulusan tahun 2001 bisa gk?
    sampai sekarang hilang kontak sm temen-temen satu angkatan.

    11/06/2012 pukul amSenin03fam02Mon, 11 Jun 2012 02:03:55 +000003162k03

    • ipaku

      data yang saudara minta agak sulit untuk ditampilkan, karena pada tahun 2001 data belum terkomputerisasi. tks

      19/06/2012 pukul pmSelasa34fpm07Tue, 19 Jun 2012 19:34:46 +000034170k34

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.